Pages

our anniversary

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

welcome friends..


Thursday, July 4, 2013

Biaya pasang KB spiral/IUD dan cara pasangnya..

Selama ini keknya banyak yg masih nanya2 ttg kb iud..berapa biayanya?sakit ga?yuk kita bahas..tp sebatas yg aku tau yak..kita langsung ke tekapeee..

Apa sih KB IUD?
KB IUD ato spiral ato sekarang dikenal dengan nama AKDR (alat kontrasepsi dalam rahim) adalah salah satu varian KB..kelebihan dari KB IUD ini ga mengandung hormon jadi ga akan mempengaruhi tubuh si pengguna..beda sama pil kb..suntik ato implan yg mengandung hormon..jadi bisa berefek ke badan ato siklus mens dll..kekurangannya pasti ada yaitu buat sebagian orang ada yg keputihan..ya wajar sih namanya benda asing dimasukin ke rahim..nah kalo keluhan yg mengganggu kek hb ga nyaman (rata2 suami yg ngeluh) ato jd bleeding mendingan konsultasi ke dsog or bidannya..klo keluhan cuman flek or keputihan sih masih wajar..

Berapa sih pasang KB IUD ini?
Nah klo masalah biaya variatif banget..tergantung merk yang digunakan n siapa yg masangnya..biasanya klo di dsog lebih mahal dari bidan..puskesmas lebih murah dari pasang di RS..kalo merknya ada chopper T..nova-T n andalan..tapi rata2 bilang nova T recomended..yang aku tau di bidan sekitar 100k-250k..di RS aku pasang februari lalu 600k udah include dsog n administrasinya..nah katanya di puskesmas 25k aja..jd terserah sista2 mo pasang dimana..

Sakit ga sih pasang KB IUD?
ada cerita lucu nih pas aku pasang..aku tuh awalnya pake kb suntik..tapi ga cocok..3bln ga brenti haid..parah..udah giturambut rontok n sering pusing..ternyata itu efek dari hormon yg disuntikan ke tubuh kita n tubuhku ga bisa terima..makanya klo suntik ada yg jadi gendut
 mungkin cocok hormonnya ya?heheh...nah dari situ diputuskan pake KB IUD aja..tanya sana sini ternyata pada bilang sakit..tanya mbah gugel juga gitu..makanya pas mo pasang parno abis..pas sepan dokter lebih parah..saking tkutnya sampe nangis bombay..hahah..sampe dsognya angkat tangan n bilang udah kamu ga bisa..kalo ga cocok suntik pil aja..hadeeeuh..kebayang klo lupa langsung tekdung..yoweis bulatkan tekad n kumpulkan keberanian..akhirnya dikuat2in..di berani2in..n ternyata yg ditakutin itu ga terjadi..cuman mules dikit..10 menit juga kelar..cuman agak enek doang pas dipasangin cocor bebek buat buka rahimnya..asli ga sakit..jadi ga usah takut2 deh sista2 yg mo pasang kb..semangaaat...heheh..

MAU DAPAT SAMPINGAN?klik sedikit2 lama2 jadi bukit

yoweis sgitu dulu ya ceritanya..buat yg mo sharing pengalamannya monggo di komen..aku maghrib dulu ya friends..c ya..

With love,


6 komentar:

  1. Setuju sis.. pasang iud atau spiral itu ga sakit.. apalagi bg ibu2 yg lahiran normal.. sakitnya ga ada seberapa persennya lahiran normal.. udh pasang spiral aku lsg nge mall (emang akunya badak juga kali ya..) cuma rada engap wkt dipasang cocor bebeknya aja.. tapi ga masalah kok.. dan mmg recomended nova T harga ga boong deh.. nova T harganya lebih mahal dr coper T tapi nyamannya.. ga bs dilukiskan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sist..sorry late reply ya... :) bener banget ga seberapa sakit dibanding lahiran sih...enek doang pas cocor bebeknya doang..ngomong2 udh brapa lama pake nova t? Sukq kontrol ga? Aku udh mo3thn nih...blom kontrol lagi...abis jauh dsognya...males...lagi ngumpulin nyali nih buay bukanya...mudah2an ga sepanik pas mo pasang...jd malu klo inget lagi...ahaha...btw, makasih udh mampir n salam kenal...

      Delete
  2. bener sist gak sakit???aku lagi binggung neh mau pake KB apaan??abis kalo suntik takut gemuk ma siklus haid gak teratur...mau pasang spiral katanya sakit??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sist...duuh maaf late reply ya...jangan2 udh pasang iud nya... :) awalnya aku sama takut sakit makanya parno duluan..jadinya histeris pas pasang..tp asli sist ga ada sakit2nya...cuman enek doang pas pake cocor bebek...klo mau pasang pas lagi haid...katanya rahim lagi ngembang..jd ga sakit..aku pasang jg hari ke 2 haid...klo suntik, pil sama implan kan mengandung hormon jd kadang ada efeknya...ada yg kd gendut..jerawatan..beda2 efeknya ke setiap orang...nah klo spiral ini kan ga ngandung hormon jd ga ada pengatuh ke badan kita..ayo braniin diri sist..smangaaaat eaaa,.,:D makasih udh mampir ya...salam kenal...

      Delete
  3. aduh, geli kayaknya ngebayanginnya ya bunda, hehehe, tapi orang-orang pada bilang kalo iud lebih aman? dan yang utama, gak kelupaan ini itu, hehehe

    ReplyDelete
  4. Geli sih ga sist...malu yg ada...palagi dsogku cowo...rasanya pengen pake topeng aja gitu biar tuh dokter ga kenal...hihihi...iud itu ga ngandung hormon...jd ga ada pengaruh ke badan...kek jd gendut ato jerawatan..tp ya itu dia ngebayangin harus ngengkes alias ngangkangnya itu...maluuuuu bingits...hihihihi

    ReplyDelete